WHY UMM?

 KENAPA HARUS UMM?

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), siapa sih yang enggak tahu? UMM, kampus yang sering dijuluki dengan kampus putih ini memiliki 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. UMM, Kampus swasta yang berdiri tahun 1964 dan berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah. Saat ini, UMM memiliki 62 program studi dalam beberapa jenjang pendidikan (vokasi, sarjana, magister, doktor, dan profesi).


sumber : umm.ac.id 

UMM sendiri telah meraih predikat Unggul pada akreditasi nasional dan memperoleh gelar Kampus Islam Terbaik Nomor 1 di Dunia versi UniRank Maret 2021. Selain itu, UMM juga berhasil meraih Bintang Tiga QS-Star dan meraih penghargaan ASEAN Energy Award. 

Tidak hanya itu, ada banyak prestasi yang diraih seperti halnya dilansir umm.ac.id 5 alasan kenapa harus kuliah di Kampus putih.

1. Kampus Penuh Prestasi Internasional dan Nasional

Meraih peringkat pertama kampus Islam Terbaik Dunia 2021 versi UniRank. Mendapatkan ranking ke- 6 sebagai kampus swasta terbaik se-Asia Tenggara menurut data yang dikeluarkan oleh AppliedHE (2022). Di tingkat nasional UMM 14 kali berturut-turut meraih Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2021 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur (Jatim). Kampus dengan predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

2. Kampus Wisata

Kampus UMM dikenal sebagai kampus wisata karena suasananya asri dan nyaman, sangat kondusif untuk studi. Suasana tersebut mendukung atmosfir akademik yang terlihat dari frekuensi kegiatan ilmiah, tradisi diskusi dan produktivitas riset serta pengabdian kepada masyarakat di UMM

3. Menikmati Fasilitas Lebih dari yang Dibayarkan

Kuliah di UMM berarti menikmati fasilitas dan pelayanan lebih dari yang dibayarkan sebab UMM memiliki unit-unit bisnis produktif yang menunjang finansial kampus sekaligus sebagai sarana laboratorium lapangan dan membentuk iklim enterpreneurship. Unit produktif antara lain; UMM Sengkaling Park, Bengkel Rinjani, Bank Bumi Rinjani, SPBU UMM, Rumat Sakit UMM, UMM Medical Center, Rusunawa, Rayz Hotel UMM, Kapal Garden Hotel, My Dormy Hostel UMM

4. Belajar Karakter Bangsa dengan Kemajemukan

Kemajemukan mahasiswa menjadikan UMM concern pada penguatan karakter bangsa sebagai salah satu keunggulannya. Melalui pembentukan kepribadian dan kepemimpinan serta pengembangan soft skill lainnya UMM membekali kemandirian calon lulusannya.

5. Peluang Kuliah Luar Negeri dan Atmosfir Internasional

Kerjasama internasional sudah memasuki fase international recognition terbukti dengan diakuinya UMM sebagai mitra berbagai negara Eropa, Amerika, Asia dan Australia, sebagai home and host untuk pertukaran mahasiswa dan dosen, joint research serta pengabdian kepada masyarakat. Banyak mahasiswa yang difasilitasi kuliah di Luar Negeri.

Nah loh, gimana? masih tidak tertarik kuliah di Kampus Putih ini?

Komentar